-->

MANFAAT MENGKONSUMSI BERAS KENCUR

manfaat-mengkonsumsi-beras-kencur

Manfaat Mengkonsumsi Minuman Herbal Beras Kencur - Pernah medengar jamu beras kencur....? Untuk para pecinta jamu baik  perempuan dan laki-laki tentu saja sudah tidak asing dengan minuman tradisional alami jamu beras kencur ini tentunya. Tapi tahukah kita apa sebenernya manfaat beras kencur untuk kesehatan tubuh...? Dan dari sebenarnya minuman tradisional ini berasal...? Mari kita basah secara lebih lengkap mengenai beras kencur ini.

Minuman tradisional beras kencur adalah minuman tradisional yang masuk kedalam golongan ramuan minuman jamu-jamuan ini adalah minuman khas tradisional asli Indonesia yang berasal dari Jawa. Rasanya yang manis dan segar membuat minuman tradisional beras kencur sangat digemari oleh banyak orang. Pun minuman beras kencur ini terkenal mempunyai manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh para penikmatnya. Ya, beras kencur adalah minuman tradisional alami yang dari dulu sampai sekarang tetap dikonsumsi oleh para penikmat dan pecinta minuman tradisional alami herbal.

Khasiat Minuman Jamu Beras Kencur

Masyarakat Inonesia mengkonsumsi dan memilih minuman tradisional alami herbal warisan nenek moyang ini karena minuman herbal tradisional ini dikenal mempunyai banyak sekali manfaat dan khasiat yang bisa diambil untuk kesehatan tubuhnya. Minuman jamu beras kencur tradisional ini dibuat dari bahan-bahan alami, dengan kencur dan beras yang sudah direndam sebagai bahan alami utamanya, tetapi didalam pembuatannya seringkali ditambahkan dengan beberapa bahan-bahan herbal seperti jeruk nipis, jahe, asam kawak, biji kedaung, daun pandan, garam, gula merah, gula pasir atau madu sebagai pemanis pada olahan minuman beras kencur. Penambahan baha-bahan alami tentu saja tidak menghilangkan citra rasa khas dari beras kencur tersebut, penambahan baha-bahan alami justru akan memberikan nilai tambah terhadap khasiat dan manfaat terhadap minuman tradisional alami beras kencur itu sendiri. 

Seperti yang kita tahu, dari penambahan bahan-bahan alami pada resep dan cara membuat minuman herbal beras kencur ini yang digunakan untuk membuat minuman beras kencur, kita tentu saja mengetahui manfaat dari masing-masing bahan tersebut, manfaat jahe misalkan sebagai bisa meredakan sakit batuk akibat dari tenggorkan yang gatel, manfaat jeruk nipis pada penambahan minuman beras kencur ini pun memberikan kadar vitamin C yang cukup banyak sehingga mampu membuat lebih segar dan mencegah tubuh terkena penyakit sariawan. Penggunaan madu pada minuman ini pun memberikan manfaat sebagai pereda panas dalam dan pereda panas tubuh ketika mengalami demam. Sementara daun pandan memberikan aroma citarasa yang khas sehingga bisa membangkitkan selera nafsu yang baik agar kita mau meminum beras kencur.


khasiat-mengkonsumsi-beras-kencur

 Manfaat Mengkonsumsi Minuman Herbal Beras Kencur 

Pada zaman yang serba modern seperti sekarang ini membuat orang tidak ingin-ingin repot terhadap keinginan pemenuhan kebutuhannya, pun termasuk pemenuhan akan mengkonsumsi minuman herbal beras kencur, peluang inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh perusahaan produsen pembuat minuman herbal agar bisa dibuat secara instant untuk memudahkan orang mengkonsumsi minuman herbal beras kencur ini. Minuman beras kencur instant ini pun dibuat dengan tidak menghilangkan khasiat dan manfaat dasar dari minuman herbal beras kencur.

Manfaat yang bisa kita rasakan dari mengkonsumsi minuman herbal alami beras kencur ini adalah beras kencur yang biasa dikonsumsi sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan seperti, beras kencur untuk perawatan wajah, beras kencur untuk perawatan kulit, faktor-faktor pemanfaatan beras kencur ini banyak digunakan oleh para wanita yang ingin terlihat lebih cantik alami. Tetapi manfaat minuman beras kencur secara keseluruhan untuk kesehatan tubuh meliputi:

- Manfaat beras kencur untuk membangkitkan dan menambah nafsu makan
Kandungan vitamin B yang tinggi pada kencur sangat bermanfaat untuk meningkatkan dan menambah nafsu makan pada orang-orang yang mempunyai masalah dengan nafsu makannya. 

- Manfaat beras kencur untuk meringankan sakit linu dan pegal pada tubuh
Kandungan senyawa pada kencur yang berupa zat analgesic ternyata sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit pada tubuh. Rasa sakit pada tubuh yang bisa disembuhkan oleh senyawa yang terdapat pada kencur adalah rasa linu dan pegal-pegal pada tubuh sehingga tubuh akan terasa lebih rileks dan santai.

- Manfaat beras kencur sangat baik untuk menjaga stamina dan vitalitas tubuh 
Manfaat yang bisa diambil oleh tubuh ketika mengkonsumsi minuman herbal alami beras kencur adalah dapat menjaga stamina dan vitalitas tubuh agar selalu tampil prima, bugar dan selalu tampil segar. Dibandingkan dengan minum kopi, para pria sebaiknya minum beras kencur untuk menjaga stamina tubuh dan kesehatannya.
   
- Manfaat beras kencur untuk meredakan dan mengobati masuk angin hingga migrain
Selain jahe merah, mengkonsumsi minuman herbal beras kencur pun ternyata sangat baik untuk orang yang sering mengalami masuk angin, migren kepala sebelah, sakit rematik.

- Manfaat beras kencur sebagai bahan alami perawatan tubuh dan kecantikan
Untuk bidang kecantikan, kencur dapat mencegah datangnya jerawat dan menjadi pelangsing tubuh alami. Minuman beras kencur mampu mengontrol banyaknya lemak yang terdapat dalam tubuh.

- Manfaat beras kencur sebagai bahan alami penangkal radikal bebas
Beras kencur yang mempunyai manfaat sebagai penangkal radikal bebas ini akan membuat tubuh anda tidak mudah terserang sakit. Pulusi udara, dan efek dari sinar matahari langsung yang berlebihan terhadap tubuh akan bisa diminimalisir ketika anda rutin mengkonsumsi minuman beras kencur ini.

Dari uraian-urain penjelasan tentang manfaat mengkonsumsi minuman beras kencur ini terhadap kesehatan tubuh kita semoga memberikan manfaat untuk kita semuanya tentang referensi mengenai manfaat beras kencur. Kita tahu bahwa beras kencur ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, manfaat-manfaat mengkonsumi beras kencur ini meliputi berbagai macam aspek kesehatan tubuh, seperti manfaat beras kencur untuk kesehatan tubuh, kesehatan kulit, untuk perawatan kecantikan, pun beras kencur juga mempunyai khasiat sebagai penyembuh ketika kita mengalami sakit rematik, linu dan badan pegal-pegal.

No comments