-->

TIPS MERAWAT WAJAH CANTIK ALAMI DENGAN RAMUAN HERBAL

Inilah Beberapa Tips Yang Bisa Digunakan Agar Wajah Terlihat Cantik Alami Dengan Ramuan Herbal - Wajah putih, bersih, segar berseri-seri tentu adalah dambaan bagi siapa pun, terlebih khususnya untuk para wanita. Wajah cantik alami adalah sebuah keharusan bagi para wanita, tak jarang para wanita rela mengeluarkan kocek yang tidak sedikit demi agar wajahnya terlihat cantik secara alami,mereka rela melakukan perawatan khusus untuk wajahnya dengan biaya yang terbilang tidak sedikit, tentu mereka mempunyai alasan tersendiri kenapa mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit agar tujuan mereka tercapai. Untuk itulah, artikel ini hadir untuk memberikan tips bagaimana cara merawat wajah cantik alami dengan menggunakan perawatan herbal. Mungkin tips merawat wajah cantik ini akan memberikan sedikit gambaran dan mungkin juga memberikan perbandingan, bagaimana perbedaan ketika mereka merawat wajah cantik alami dengan cara herbal dan bagaimana merawat cantik alami dengan menggunakan produk kosmetik kimia..?

TIPS MERAWAT WAJAH CANTIK ALAMI DENGAN HERBAL

Ya, mereka ingin wajah mereka terlihat cantik secara alami. Lantas adakah cara lain, atau tips merawat wajah cantik alami tanpa kita mengeluarkan uang yang cukup banyak demi membayar perawatan salon kecantikan...? adakah tips merawat wajah cantik alami dengan herbal...?

Wajah adalah bagian dari tubuh yang paling penting untuk para wanita. Tak jarang wanita rela melakukan apa saja agar wajahnya terlihat bersih, putih dan segar. Mereka rela berlama-lama disalon kecantikan hanya untuk melakukan perawatan demi wajah mereka pun mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit jumlahnya untuk membayar salon kecantikan agar bersedia merawat wajah mereka secara berkala. Para wanita pun mencari berbagai produk agar wajah mereka terlihat putih, bersih dan segar agar terlihat cantik alami, maka tak jarang berbagai produk kecantikan dari yang paling murah sampai yang paling mahal mereka coba, hingga akhirnya mereka yakin dengan salah satu produk yang bisa menyakinkan bahwa ketika memakai produk mereka, jaminan wajah putih bersih, segar alami akan mereka capai. Maka tak jarang para produsen produk-produk kecantikan pun menangkap peluang permintaan ini dengan berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaik mereka untuk jenis perawatan wajah para wanita.

khasiat bengkoang untuk perawatan wajah cantik alami dengan herbal


Bahaya Menggunakan Produk Kosmetik Dari Bahan Kimia

Kita tentu akan bisa melihat banyak produk kecantikan wajah yang dikeluarkan produsen kecantikan dipasaran. Banyak produsen menawarkan keunggulan dari setiap produk yang mereka keluarkan. Namanya juga berjualan produk, tentu produsen tidak akan memberitahukan kelemahan dari produk-produk kosmetik yang mereka keluarkan, akan tetapi kita sebagai pengguna produk harus jeli terhadap produk-produk kosmetik yang akan dipakai oleh kita, jangan sampai kita pengennya untung malah buntung, bukan mempercantik malah memperburuk, maka sebelum anda membeli produk kosmetik perawatan wajah ada baiknya anda mencari info tentang produk yang akan anda beli tersebut, kenali setiap bahan-bahan yang digunakan dalam produk kosmetiknya.

Kita tahu bahwa produk kosmetik kecantikan perawatan wajah yang ada dipasaran terbuat dari bahan kimia. Bukan hanya kosmetik kecantikan perawatan wajah saja, bahkan hampir semuanya terbuat dari bahan kimia, mulai dari deodoran, lipstik, bedak, minyak wangi, semuanya terbuat dan diolah dengan mengikutsertakan campuran bahan kimia. Lantas bahan-bahan apa saja yang ada didalam produk-produk tersebut...?

Inilah bahan-bahan kimia yang harus anda ketahui dan anda kenali ketika anda akan membeli produk -produk untuk perawatan tubuh atau wajah anda, bahan-bahannya sebagai berikut:
1. Merkuri
Zat Merkuri (raksa) banyak ditemukan di produk kecantikan yang fungsinya memutihkan kulit. Banyak juga ditemui pada produk seperti mascaras. Penggunaan bahan ini dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti alergi, iritasi kulit, kerusakan saraf, dll.  
2. Partikel Nano
Partikel Nano khususnya zinc oxide dan titanium dioxide biasanya digunakan dalam lotion tabir surya dan krim. Partikel ini dengan mudah dapat menembus kulit dan menghancurkan sel-sel otak. 
3. Hidrokinon
Hidrokinon adalah bahan kimia yang digunakan pada proses cuci cetak foto dan berguna sebagai zat penstabil dalam minyak, cat, pernis, serta bahan bakar kendaraan.
4. Steroid
Steroid, kadang disebut juga corticosteroid, adalah bahan yang biasanya digunakan untuk mengurangi peradangan, contohnya pada kulit yang memerah dan gatal-gatal. Jika dikonsumsi dalam kadar tinggi atau secara berkelanjutan, steroid yang tergolong kuat ini dapat menyebabkan katarak dan pelemahan tulang. Khususnya untuk kulit, efek samping dari pemakaian steroid adalah penipisan pada lapisan kulit. Jika kulit menjadi terlalu tipis, orang tersebut akan lebih mudah tergores atau terluka. Steroid yang dioleskan pada kulit dapat terserap oleh tubuh lalu masuk ke dalam pembuluh darah.
5. Rhododenol
Rhododenol adalah bahan kimia alami dari kulit pohon birch putih yang mengurangi produksi melanin.
6. Kombinasi hidrokinon, kortikosteroid, dan retinoic acid
Kortikosteroid dan retinoic acid digunakan secara umum dalam pengobatan beberapa masalah kulit seperti hiperpigmentasi (bercak-bercak hitam pada kulit). Tetapi jika dicampur dengan hidrokinon, produk tersebut dianggap tidak aman.

khasiat telor ayam kampung untuk wajah cantik alami

Merawat Kecantikan Kulit Wajah Dengan Bengkoang, Madu dan Telor Ayam Kampung

Sejak dahulu, nenek moyang kita mewarisi banyak ramuan-ramuan herbal yang diolah dari khasiat tumbuhan dan tanaman yang dipercaya bisa digunakan untuk perawatan tubuh untuk para wanita, termasuk ramuan untuk perawatan wajah supaya terlihat ayu, putih, bersih dan segar. Dari warisan budaya leluhur nusantara mengenai ramuan herbal untuk perawatan tubuh mulai dari cara merawat wajah dengan menggunakan buah-buahan, sampai kepada perawatan menggunakan ramuan dengan menggunakan rempah-rempah alami hasil dari bumi nusantara. Ramuan rempah-rempah ini pun bisa digunakan dengan cara diminum atau pun dioleskan dibagian tubuh. Perawatan wajah putih alami ini pun diwariskan secara turun temurun hingga kita bisa tahu cara yang baik menggunakan herbal alami tradisional baik untuk kesehatan tubuh dan juga untuk perawatan kecantikan seperti madu, bengkoang dan telor ayam kampung yang mampu memberikan perawatan pada wajah agar terlihat cantik.

Inilah bahan-bahan alami baik yang berasal dari buah-buahan atau bahan-bahan alami yang biasa digunakan untuk perawatan wajah. Kita tahu perawatan baik perawatan pada wajah dan tubuh dengan menggunakan herbal, tentu tidak mempunyai efek samping pada tubuh walaupun digunakan secara terus menerus pada tubuh, inilah beberapa bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan tubuh:  

1. Bengkoang
Bengkoang biasa digunakan oleh para wanita terdahulu untuk membuat masker yang terbuat dari bengkoang, cara dengan memarut bengkoang dan hanya menggunakan sari bengkoangnya saja untuk dioleskan kepermukaan wajah, setelah dioleskan tentunya jangan langsung dicuci tunggu beberapa saat ara efek zat pemutih pada bengkoang bekerja. 

khasiat madu agar wajah terlihat lebih cantik alami


2. Madu
Manfaat madu selain memberikan kebaikan manfaat madu untuk kesehatan tubuh manfaat madu untuk kesehatan tubuh, madu pun dipercaya bisa memberikan manfaat untuk melembabkan kulit wajah secara alami. Tidak seperti pelembab muka yang dibuat dari bahan kimia, yang belum pasti cocok dengan wajah anda, madu tentu sangat aman untuk digunakan pada wajah anda, cara penggunaannya pun terbilang sangat simple, cuci bersih terlebih dahulu muka anda, keringkan dengan handuk yang lembut, panas madu dengan takaran sesuai kebutuhan tunggu madu sampai hangat (jangan terlalu panas), lalu oleskan ke wajah anda, jika sudah dirasa cukup, basuh muka anda dengan air hangat, keringkan dengan handuk, lalu bilas kembali dengan air es, maka ketika itu wajah anda terasa akan kencang, bersih dan segar.

3. Telur Ayam Kampung
Telur ayam kampung yang biasa kita konsumsi untuk lauk pauk, bahan membuat olahan masakan dan makanan ringan, jamu ternyata telur ayam kampung pun bisa digunakan sebagai ramuan untuk perawatan wajah kita. Ya, telur ayam kampung bisa membuat wajah kita tetap halus, licin dan segar. Untuk mendapatkan telur ayam kampung pun tidaklah sulit, sekarang telur ayam kampung sudah dibudidayakan dan sudah banyak beredar dipasaran, sehingga untuk mendapatkannya pun tidaklah terlalu sulit. Cara menggunakan telur ayam kampung untuk masker pada wajah, cukup menggunakan satu butir telor ayam kampung, kocok selama satu menit, lalu oleskan pada wajah secara merata, biarkan cairan putih telur mengering antara 15 sampai dengan 20 menit, lalukan secara rutin setiap hari, maka jika anda telaten dengan perawatan telur ayam kampung ini insya allah wajah anda akan halus, segar dan terasa licin.

khasiat jeruk nipis untuk wajah cantik alami dengan herbal

4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis ini pun sudah tidak asing lagi ditelinga anda, ya jeruk yang biasa digunakan sebagai pewangi pada masakan kita, tern yata bisa juga digunakan sebagai bahan ramuan untuk merawat wajah agar terlihat segar alami, putih dan bersih, caranya, ambil satu ruas kunyit, ga usah banyak-banyak, ambil kunyit sebesar ruas ibu jari saja, campurkan dengan satu sendok madu dan setengah sendok teh air jeruk nipis, oleskan pada wajah anda, jangan lupa ya, sebelum anda mengoleskan wajah anda dengan ramuan tadi, terlebih dahulu bersihkan wajah anda dengan air hangat, kemudian basuh dengan handuk kering, lalu baru oleskan, tunggu sampai kira-kira 15 menit dampai 20 menit sampai ramuan herbal tadi mengering dan meresap kedalam pori-pori wajah anda, setelah selesai, bilas wajah anda dengan air hangat, keringkan, lalu bilas lagi wajah anda dengan air dingin.

Beberapa bahan diatas adalah beberapa contoh bahan-bahan ramuan alami yang dipercaya berkhasiat untuk merawat, menjaga, wajah dan kulit wajah agar lebih terlihat putih, bersih, licin, halus dan kencang, dimana faktor-faktor itu tadi yang memotivasi para wanita agar wajah bersih dan terawat. Banyak tips merawat wajah cantik alami dengan herbal, yaitu tips bagaimana caranya merawat wajah cantik alami tanpa menggunakan kosmetik berbahan kimia. Tentu penjabaran diatas akan menjadi pertimbangan untuk anda para kaum wanita, ketika anda sudah mengetahui, bahan-bahan apa yang digunakan dan dipakai untuk mebuat kosmetik tersebut, jangan salah pilih produk ketika anda ingin merawat wajah anda menjadi cantik alami anda wajah anda malah menjadi rusak ketika anda memakai produk-produk kosmetik kimia karena produk kosmetik tersebut ternyata tidak cocok dengan kulit wajah cantik anda.

Tentu sekarang kita akan lebih cermat lagi memilih produk-produk untuk merawat wajah anda, jangan asal pilih, jangan asal pakai dan gunakan, tetapi cermatlah terlebih dahulu sebelum anda membeli produk-produk yang anda gunakan sebagai bahan perawatan yang digunakan untuk wajah anda. Bahan-bahan kimia yang digunakan sebagai campuran untuk produk-produk pemutih dan merawat wajah anda pun ternyata dan tidak disangka mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk wajah anda, pemakian secara jangka panjang bisa membuat wajah anda menjadi tidak bagus secara alamiah justru akan membuat kusam wajah, pun dengan produk herbal yang memang sudah dikemas secara pabrikan, apakah memang sebener-benernya diambil dari produk alam atau hanya diambil ekstraknya saja, tentu anda harus lebih cermat lagi, so, anda wajib menimbang semuanya demi untuk kebaikan anda sendiri, lebih menggunakan bahan-bahan herbal saja agar terhindar dari sesuatu yang tidak anda inginkan, selain aman, ramuan herbal juga tidak membawa efek samping untuk anda.

No comments